Setahun Tertunda, Restoran Terapung Depan Balaikota Akhirnya Diresmikan

Banjarmasin, DUTA TV — Pemotongan tumpeng oleh wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menandai telah diresmikannya restoran apung yang berada di jalan RE Martadinata, atau tepatnya didepan kantor balaikota Banjarmasin, Senin siang (21/09/2020).

Sebelumnya peresmian restoran yang berada di bantaran Sungai Martapura ini, sempat tertunda selam satu tahun, karena terkendala beberapa masalah, seperti minimnya koperasi yang bergabung untuk ikut membangun Restoran Apung tersebut.

Di Restoran Apung nantinya akan diisi 21 koperasi yang ikut andil dalam pembangunan Restoran Apung, dengan menelan biaya 1,2 miliyar rupiah.

Wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengatakan restoran terapung ini, merupakan salah satu kado hari jadi kota Banjarmasin yang ke-494 tahun, meskipun peresmiannya sempat tertunda.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses restoran apung Banjarmasin, sebagai kado harjad kota Banjarmasin, pemilik saham 21 koperasi bantuan dari koperasi PT Basirih yang memberikan tongkang ini sehingga bisa diwujudkan,” ujar Ibnu Sina.

Ibnu Sina, wali kota Banjarmasin

Ibnu Sina, wali kota Banjarmasin

Ibnu berharap, dengan adanya restoran terapung di kota Banjarmasin, bisa menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *