Sepasang Bakal Pasangan Calon Gubernur Coba Peruntungan di Jalur Perseorangan

DUTA TV BANJARMASIN – Kabar terbaru datang dari tahapan pencalonan kepala daerah Gubernur Kalsel, pada jalur perseorangan.

Kabar tersebut menyusul masuknya daftar surat mandat ke sekretariat KPU, untuk mengambil password dan username bakal kandidat yang siap berlaga di pilkada 2020 nanti.

Pasangan yang sudah menunjuk tim penghubung bakal calon perseorangan, di KPU Kalsel yakni Edy Suryadi, yang juga ketua kamar dagang industri atau kadin Kalsel berpasangan dengan Muhammad Irbas.

Komisioner KPU Kalsel Hatmiati mengatakan tim bapaslon yang sudah bisa mengakses aplikasi sistem pencalonan KPU, harus sesegeranya menginput syarat dukungan berupa KTP serta formulirnya kedalam sistem hingga batas waktu penyerahan pada 20 Februari nanti.

“Ada perkembangan terbaru, pada 27 Januari ada mandat dari bapaslon, Edy Suryadi dan Irbas, yang beri mandat ke Ariyadi Saputra sebagai operator, dan juga petugas penghubung, dengan ini otomatis diserahkan username input data dalam silon milik KPU,” tutur Hatmiati, komisioner KPU Kalsel.

Hatmiati, komisioner KPU Kalsel

Hatmiati, komisioner KPU Kalsel

Tahapan penyerahan syarat dukungan sejumlah minimal 243.880 lembar KTP elektronik, akan dibuka sejak 16 hingga 20 Februari di sekretariat KPU Kalsel, dan akan dilakukan verifikasi mulai jumlah minimal sebaran dukungan yang harus dibagi perwilayah untuk diketahui apakah terpenuhi atau tidak.

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *