Selasa Depan KPU Kalsel Panggil Gusti Makmur

DUTA TV BANJARMASIN – KPU Provinsi Kalimantan Selatan  menjadwalkan pemanggilan Ketua Kpu Kota Banjarmasin Gusti Makmur pada Selasa depan atau 21 Januari 2020, setelah melakukan rapat pleno  internal.

Pemanggilan itu sebagai bentuk pengawasan internal kepada jajaran dibawahnya untuk mengklarifikasi ramainya isu dan pemberitaan dugaan kasus pelecehan seksual yang terbit di media massa. Sedangkan hasil klarifikasi nantinya akan disampaikan ke KPU Pusat.

Plh Ketua KPU Kalimantan Selatan, Siswandi Reya’an menyatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan klarifikasi.

“Prinsipnya tugas kami melakukan pengawasan internal jajaran kami di kabupaten/kota terkait dugaan pelanggaran, kami bentuk tim untuk mengklarifikasi. InsyaAllah hari Selasa memanggil yang bersangkutan. Juga kepada pihak terkait, memastikan informasi tersebut memiliki kualitas dan bisa  dipertanggungjawabkan karena ini terkait kelembagaan,”terangnya.

KPU Provinsi Kalimantan Selatan  juga akan meminta keterangan apakah hal tersebut berkaitan dengan pelanggaran etik atau profesionalitas kerja yang diteruskan ke ranah DKPP. Dipastikan,  bentuk klarifikasi itu merupakan bagian berbeda dari proses hukum yang dijalankan oleh pihak berwenang.

 

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *