Ekonomi Ramadhan Sosial

Selama Puasa, Warga Mengeluh Sulit Cari Elpiji 3 Kg

DUTA TV KOTABARU – Warga Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, berbondong-bondong datang ke balai desa.

Dengan tertib mereka mengantri untuk mendapatkan elpiji 3 Kg dalam operasi pasar yang dilaksanakan oleh salah satu agen, satu truk atau 560 tabung digelontorkan dalam kegiatan ini.

Menurut warga, selama bulan puasa ini elpiji 3 Kg sulit dicari, kondisi ini terutama dikeluhkan warga yang di wilayahnya tidak terdapat pangkalan.

Selain langka harganya dieceran juga melonjak dari biasanya yakni Rp 35.000 menjadi Rp 40.000 sampai Rp 45.000.

“Harganya bisa Rp 40.000 – Rp 45.000, kalo tidak datang di pangkalan, yang langka saat baru-baru puasa, di pangkalan tetap ada, cuma di warungan yang susah,” ucap Sanupe, salah seorang warga

Sementara itu, menurut pihak agen selama bulan puasa ini tidak ada kendala pasokan elpiji 3 Kg dari Pertamina, justru sebaliknya ada tambahan pasokan sebanyak 2 truk untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat.

Selain tambahan pasokan, operasi pasar juga menjadi upaya untuk mencegah terjadinya kelangkaan elpiji 3 Kg selama bulan puasa ini, operasi pasar dilaksanakan melalui 3 agen yang ada di Kabupaten Kotabaru di beberapa wilayah Kecamatan.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *