Sekolah Tingkat Madrasah di HSS Siap Melaksanakan PTM

Hulu Sungai Selatan, DUTA TV — Seluruh jenjang pendidikan madrasah yang berada di bawah naungan Kementrian Negeri Agama Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan baik Madrasah Ibtidaiyah maupun Madrasah Tsanawiyah sudah menyatakan siap untuk melaksanakan proses pembelajaran tatap muka atau P-T-M.

Hal itu setelah adanya kelengkapan berbagai persyaratan yang diminta sebelum melaksanakan P-T-M, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di lingkungan sekolah.

Saat ini Kemenag beserta Madrasah tinggal menunggu rekomendasi dari pihak Tim Satgas Kabupaten setempat sebelum memulai pelaksanaan P-K-M tersebut.

Lihat Juga :  Awal 2021 Ratusan Orang HSS Melanggar Prokes

“Tatap muka atau ptm di madrasah sudah siap itu persiapannya dan untuk fisik itu sudah lama juga persiapannya semenjak adanya covid-19 sudah disiapkan itu dan yang terutama untuk guru-guru yang daring sudah disiapkan juga, sedangkan untuk di madrasah itu terutama di mtsn 1 itu sudah tahun 2007 itu sudah pakai cuci tangan seluruhnya jadi tinggal menunggu rekomendasi dari tim covid-19 kabupaten aja lagi” Ucap Saribuddin Kepala Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Jenuh Prokes, Tapin Catat 3.086 Pelanggaran

Sementara itu, Kepala Sekolah MTSN Negeri 1 Hulu Sungai Selatan Ratnawati menyatakan bahwa, pihaknya sudah berbulan – bulan menyiapkan sistem system pembelajaran tatap muka.

“Kesiapan tatap muka ini kami sudah berbulan bulan menyiapkan bahkan mulai november sudah kami siapkan yg pertama kami menyiapkan untuk izin tatap muka dari puskesmas dan dari kecamatan itu sudah kami siapkan dan juga SOP semua yg ada di mts ini sudah ada sop semuanya baik tatap mukanya baik personalia di tata usahanya, baik gurunya dan siswanya itu sudah ada semuanya tinggal kami melaksanakan tatap muka saja lagi sedangkan prasarana dan sarananya sudah kami siapkan semua” pungkasnya.

Lihat Juga :  Achmad Fikry Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Sedikitnya ada 66 sekolah tingkat madrasah yang ada di 11 kecamatan sudah siap melaksanakan proses pembelajaran tatap muka bagi siswa didiknya.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *