Sekolah Favorit ‘Lirik’ Penghafal Al Quran di PPDB

Martapura, DUTA TV — SMAN 1 Martapura yang hanya mendapatkan, 3 anak didik hafiz al quran, pada PPDB tahun 2021 menargetkan bisa mendapatkan lebih banyak anak didik yang hafal al quran.

Untuk itu, pada PPDB 2021 bagi calon peserta didik yang hafal al quran, diberikan kesempatan pertama mendaftarkan diri, dan menjalani test mulai dari tanggal 21 Juni 2021.

Lihat Juga :  SMAN 1 Banjarbaru Seleksi 12 Penghafal Al-Quran

Demikian pula, SMAN 1 dan 2 kota Banjarbaru yang memberikan tempat khusus untuk calon peserta anak didik yang hafal al quran, dengan dibuktikan sertifikat yang dimiliki.

Selain sudah mengantongi ijazah hafalan al quran, calon peserta didik tersebut juga diharapkan menguasai tajwid dan mahroj dari hafalannya.

Hanya saja, untuk SMAN 1 dan 2 kota Banjarbaru, penerimaan jalur khusus prestasi untuk hafiz dan hafizah al quran, bersamaan dengan pendaftaran siswa lainnya yakni 28 Juni 2021.

Lihat Juga :  PPDB Hari Pertama Lancar, Tak Banyak Calon Siswa Datangi Sekolah

Dalam prosesnya, bagi anak-anak penghafal al quran atau peserta didik nantinya akan mendapatkan bimbingan tambahan untuk meningkatkan hafalannya selama menimba ilmu pendidikan umum.

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *