Sekolah di Lereng Pegunungan Jadi Sasaran Monitoring Komisi IV DPRD Kalsel

HULU SUNGAI TENGAH, DUTA TV Komisi IV DPRD Kalsel melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 9 Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST) Dalam kunjungan nya, komisi IV memonitoring proses belajar mengajar selama masa pandemi COVID-19.

Menurut kepala sekolah, pihak nya kesulitan melakukan pembelajaran daring secara menyeluruh, karena sebagian siswa berasal dari desa-desa di pegunungan yang tidak mempunyai gadget atau gawai dan sinyal internet yang terbatas.

Pihak sekolah berinisiatif melakukan pembelajaran semi daring, dengan memerintahkan anak didik nya yang tidak memiliki gadget untuk datang bergantian ke sekolah mengambil materi pembelajaran, demi tetap mengikuti proses belajar mengajar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Alhamdulillah kami ucapakan terimakasih banyak kepada angota DPRD, kami seluruh keluatga besar sangat mengharapkan lagi seperti ini,” ucap Al Nasrullah Kepala SMAN 9 Barabai.

Sementara, komisi IV meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan sekolah yang letak nya jauh dari kabupaten.

“Kami kunker di SMA 9 Batu Tangga HST, dimana kami menyerap masukan-masukan baik pendidikan maupun prasarana di SMA 9. Kami menghimbau kepada pemerintah untuk memperhatikan daerah yang letaknya jauh dari kabupaten agar semuanya dapat tercukupi,” tutur Iberahim Noor wakil ketua Komisi IV.

Selain permasalahan internet, komisi IV DPRD Kalsel juga menerima keluhan terkait gedung SMAN 9 Barabai yang mengalami kerusakan, dan berharap segera mendapat perhatian dari dinas Pendidikan provinsi Kalsel.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *