Karhutla Lingkungan Pendidikan

Sejumlah Siswa SD di Banjarbaru Alami Gangguan Pernafasan

DUTA TV BANJARBARU – Kabut asap  akibat kebakaran hutan dan lahan kian parah terjadi di wilayah kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Bahkan paparan kabut asap mengakibatkan sejumlah siswa sekolah dasar di wilayah Liang Anggang kota Banjarbaru terserang batuk dan asma.

Bencana kabut asap di wilayah kota Banjarbaru sudah terjadi sejak seminggu terakhir, dan yang cukup parah terjadi pada pagi hari di wilayah kecamatan Liang Anggang dan Landasan Ulin.

Sehingga sejumlah siswa SDN 1 Landasan Ulin Barat untuk sementara waktu terpaksa absen tidak dapat masuk sekolah akibat terserang gangguan pernafasan.

“Siswanya ada yang batuk-batuk, jadinya hari ini banyak anak yang tidak masuk”,ucap Marhamah guru di SDN 1 Landasan Ulin Barat.

Marhamah guru di SDN 1 Landasan Ulin Barat

SDN 1 Landasan Ulin Barat Kekurangan Masker Untuk Siswa

Meskipun pihak sekolah sudah berupaya membagikan masker, namun persediaan masker yang berasal dari Puskesmas Liang Anggang tidak mencukupi, sehingga masih banyak anak yang tidak kebagian alat penutup hidung dan mulut itu.

Terkait kabut asap ini Dinas Pendidikan kota Banjarbaru menghimbau kepada sekolah yang terdampak kabut asap, untuk mengurangi atau meniadakan kegiatan belajar di luar ruang kelas.

Reporter : Suhardadi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *