Sebagian Semanda Masih Tergenang, Warga Kesulitan Beli Kuota Untuk Sekolah Daring

Banjarmasin, DUTA TV — Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu masih menyisakan genangan. Seperti di kawasan semanda banjarmasin timur, sejumlah akses jalan warga masih tergenang. Selain menyulitkan aktifitas sehari-hari debit air tersebut juga menganggau warga untuk keluar rumah bahkan sekedar membeli kuota untuk pembelajaran daring.

“Dari yang kemarin turun sekitar satu centimeter di bawah lutut, apalagi musim sekolah daring ini, susah mencari kuoata” ungkap Radiah.

Lihat Juga :  Distribusi Bantuan Korban Banjir di Desa Lok Buntar Gunakan Perahu Kecil

Tanggap Darurat Banjarmasin Diperpanjang Sepekan Lagi

Sementara itu, pemerintah kota banjarmasin kembali memperpanjang status tanggap darurat banjir. perpanjangan status sejak 4 hingga 11 februari 2021 itu, lantaran masih adanya beberapa wilayah kecamatan khususnya Banjarmasin Timur dan selatan, yang terendam genangan air baik dipemukiman hingga rumah tinggal masyarakat.

PLT Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Informatika Yusnanirawan mengatakan, selain Banjarmasin timur, warga terdampak juga terdapat di sebagian wilayah Banjarmasin Selatan///

Lihat Juga :  Luhut akan Pimpin Rapat Banjir Kalsel

“kita perpanjang seminggu kedepan sampai 11 februari, kita lihat masih ada wilayah terdampak dan posko pengungsian, di wilayah selatan dan bantim. bantuan pun banyak difokuskan kedua daerah, masih pada tanggap kemaren, lakukan bantuan kepada mereka, juga dalam rangka persiapan pemulihan dini, setelah ini mungkin batu masuk rencana pemuliham dini” pungkasnya.

Lihat Juga :  Korban Banjir Akan Dibangunkan Rumah Kembali

perpanjangan status tanggap darurat selama sepekan kedepan ini, juga sebagai evealuasi dan persiapan rencana pemulihan dini , yang kedepan untuk rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pasca becana oleh Pemko Banjarmasin

Reporter : Nina Megasari & Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *