Advertorial Sosial Tenaga Kerja

Siap Bersaing, Engineer Kalsel Bakal Disertifikasi

DUTA TV BANJARMASIN – Ikatan Engineers Indonesia atau IKEI Kalsel menggelar seminar dan exhibition IKEI 2019, Sabtu (24/8/2019). exhibition ini adalah ajang pertemuan dan silaturahmi para engineers yang tersebar di seluruh Indoneisa, dengan PHRI dan para praktisi organisasi.

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para engineer mengenai produk-produk yang berkaitan dengan semua kegiatan maintenance engineering, baik building maupun industri, yang mana di Kalimantan Selatan merupakan daerah yang cukup berkembang pesat secara pembangunan dan industri, namun minim ketersediaan vendor engineering.

Sementara itu, digelarnya seminar bertema ‘Membangun Engineers Indonesia Yang Lebih Berkualitas dan Kooperatif’ dalam rangka menyongsong makin banyaknya dan berkembangnya pembangunan hotel, mall apartement, building office dan gedung lainnya, yang pastinya akan semakin banyak membutuhkan sumber daya manusia berkualitas dan profesional, untuk menghadapi itu pula dalam waktu dekat para engineer di Kalsel bakal disertifikasi.

“Enginering tugasnya menjaga kelanjutan gedung itu sendiri, disamping itu para enginering paling tidak harus dibekali dengan keahlian-keahlian, kedepan enginering Kalsel akan melakukan sertifikasi,” terang Masduki ketua BPD IKEI Kalsel.

Harapan kedepannya akan mengadakan sertifikasi enginer di Kalsel dalam waktu dekat, seperti hari ini kita sertifikasi di BPD Banten, tujuannya agar bisa mendapatkan legalitas kita benar-benar seorang enginering,” jelas Fakhruddin sekretaris BPP IKEI.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengukuhan pengurus IKEI Kalsel yang baru, kegiatan ini juga diisi dengan pameran dari para vendor untuk mempromosikan dan memperkenalkan produknya kepada para peserta undangan, dengan harapan tepat sasaran dan menambah customer baru untuk mengangkat omset perusahaan.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *