SD IT Al Firdaus Bekerjasama Dengan ACT Bentuk Karakter Siswa

DUTA TV BANJARMASIN – SD yang terletak di kawasan Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin Utara ini kedatangan Syekh asal Palestine, yakni Belal Jamil Ahmed Mahmud, yang memberikan langsung pendidikan karakter terhadap kepedulian sesama umat beragama.

Selain mendapat materi tentang menolong sesama, para siswa juga diminta untuk membacakan hafalan Al – Qur’an mereka.

Diakui pihak sekolan, kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum yang mereka terapkan untuk membentuk jati diri siswa, mengingat sekolah tersebut berbasis dan menjunjung tinggi nilai keislaman.

“Kita punya program bermacam – macam, salah satunya adalah pendidikan nilai krakter, peduli dan berbagi juga memberikan motivasi kepada anak, ini yang ingin kami tumbuhkan di sekolah kita,” kata Alamsyah, Kepsek SD IT Al Firdaus Banjarmasin.

Kegiatan yang diikuti ratusan siswa dari kelas satu hingga kelas tujuh ini adalah hasil kerjasama dengan ACT kalimantan selatan, yang menjembatani kedatangan Syekh Belal Jamil Ahmed Mahmud tersebut.

“Secara Nasional kita memiliki program yaitu Indonesia selamatkan Palestina, mendatangkan Syekh khusus dari Palestina dan ini serepak dilakukan di Indonesia, beliau kami minta manyampaikan kondisi terkini di Palestina,” terang Zailnal Ariffin, Kepala Marketing Komunikasi ACT Kalsel.

Selama di Indonesia, Syekh Belal Jamil Ahmed Mahmud ini akan memberikan tausiahnya di dua Provinsi, yakni di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur selama 20 hari kedepan.

 

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *