Saniah Pasrah Sebagian Bangunan Rumahnya Dibongkar

Banjarmasin, DUTA TV — Warung makan yang berada di bantaran sungai Veteran milik Saniah, merupakan salah satu bangunan yang nantinya dibongkar oleh satgas normalisasi sungai dan penanganan banjir Kota Banjarmasin.

Meskipun hanya sebagian bangunan saja, pemilik rumah dan warung, berencana akan meminta ganti rugi pada pihak Pemko Banjarmasin atau Satgas.

Lihat Juga :  Hanya JBG Milik Masyarakat Yang Akan Dibangunkan Pemko

Dirinya mengklaim memiliki surat menyurat terkait bangunan tersebut. Namun, dirinya tetap pasrah jika nantinya tidak mendapatkan pergantian dari pihak Pemko atau dari Satgas normalisasi sungai dan penanganan kota banjarmasin.

Dirinya juga mengaku sudah menempati bangunan tersebut sejak puluhan tahun yang lalu. Pembongkaran tersebut hanya dilakukan dibagian belakang rumah dan warungnya, atau tepatnya pada bagian dapur dan ruang tamu pada bangunan milik saniah itu.

Lihat Juga :  Turunkan Debit Air di Titik Genangan, Pemko Pompa Aliran Sungai

“bagian belakang yang kena, dapur sama ruang tamu, pasrah aja sudah, tidak ada lagi, cari surat nya, iya lama sudah, dari hidup bapaknya ini sudah meninggal, puluhan tahun lebih dah” Pungkasnya.

Untuk pembongkaran sendiri sudah diperluas dari yang tadinya hanya di kawasan Veteran dan Ayani kilometer dua hingga enam, kini satgas juga melakukan pembongkaran dan pengerukan di kawasan Gatot Subroto dan Jafri Zam- Zam.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *