Rutan Kandangan Sebut Kaburnya Tahanan Diperbantukan Dari Luar

Kandangan, DUTA TV — Kepala Rutan Kelas II B Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menduga, kaburnya empat warga binaannya lantaran adanya upaya perbantuan dari pihak luar. Namun hal tersebut masih terus dilakukan investigasi dan pemeriksaan dari pihak kepolisian setempat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Rutan Kandangan Jeremia Leonta yang menduga beberapa barang bukti di lokasi kejadian berasal dari luar kawasan rutan setempat.

Sementara itu, meski dugaan tersebut diyakini pihak rutan, namun seluruhnya masih menunggu hasil investigasi dan pemeriksaan dari pihak kepolisian terhadap dua orang tahanan yang sebelumnya sudah berhasil tertangkap.

Lihat Juga :  Polisi Terus Buru Sisa Satu Napi Kandangan yang Kabur

“yang pasti mereka itu membobol merusak tralis besi yg pembatas atas jadi kamar mandi umum itu tertutup semua dengan tralis besi jadi mungkin empat orang meapakan jadi lepas, setelah lepas mungkin dibengkokkan dan satu satu karena tidak mungkin juga dua yg bisa masuk kedalam itu karena tralisnya agak sempit, batas antara seng kamar hunian ke pos atas pos menara itu gak ada sampai satu meter jadi bisa dari genteng lompat sedikit aja langsung dapat besi penyangga blok petugas pos dan mereka satu satu bisa naik keatas kemungkinan besar ini ada ikut kerjasama dengan pihak luar karena ada tali yg sangat Panjang” ungkap Kepala Rutan Jeremia Leonta

Rutan Kelas II B Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (foto : duta tv)

Ditambahkanya juga bahwa, Indikasi adanya dugaan keterlibatan dari orang luar itu dengan adanya atau ditemukanya tali yang menjuntai di tempat tersebut.

Lihat Juga :  Tahanan Kabur, Kanwil Beri Hukuman Penundaan Gaji dan Pangkat Bagi Petugas Jaga

“mungkin mereka lempar dari atas dari luar terminal sampai diatas mereka ikat dan mereka turun, sebab talinya itu sampai kebawah hampir sekitar empat meter talinya itu” Katanya.

Sekedar diketahui sebelum melarikan diri ke empat narapidana tersebut sempat membobol tralis yang ada disalah satu ruang tahanan, dan kemudian melompat ke tembok pos pengawas nomor 03 pada saat penghuni rutan sedang menjalankan sholat zuhur.

Lihat Juga :  Tahanan Kabur Rutan Kandangan Tinggal Satu Orang Lagi

Reporter : Muhammad Irfansyah

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *