Rumah Zakat Tawarkan Ibadah Qurban Dengan Kornet dan Rendang

DUTA TV BANJARMASIN – Berqurban di bulan Zulhijjah sudah menjadi tradisi dan kepercayaan umat muslim dalam menjalankan anjuran ibadah Sunnah.

Hal ini juga akan berdampak pada banyaknya warga yang membeli hewan qurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Terkait kebiasaan ini rumah zakat Kalsel, memfasilitasi pelaksanaan ibadah qurban bagi warga yang berniat menunaikan ibadah di bulan Zulhijjah, namun pendistribusian daging sembelihannya nantinya akan diolah dalam bentuk daging kemasan dengan varian kornet dan olahan rendang.

Kepala perwakilan rumah zakat Kalsel M. Lutfi Alfim mengatakan, hal ini tentu sejalan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini karena warga dilarang berkumpul dalam jumlah banyak.

“Program super qurban varian kornet dan rendang, tahun ini juga buka konsep desaku berqurban, tidak konsep kaleng, harga terjangkau, fasilitas ide qurban, didesa berdaya rumah zakat, desa yang kurang rasakan daging qurban, lebih terasa dimusim saat ini, Kita sejalan penyembelihan sangat ketat protocol kesehatan, dengan APD lengkap, proses pengecekkan suhu tubuh, physical distancing, tidak ada kerumunan,” kata M. Luthfi Alfin Rumah Zakat Kantor Perwakilan Prov Kalsel

M. Luthfi Alfin Rumah Zakat Kantor Perwakilan Prov Kalsel

M. Luthfi Alfin Rumah Zakat Kantor Perwakilan Prov Kalsel

ACT Kalsel buka program global qurban dengan target 100 ribu ekor sapi

Lain lagi dengan rumah zakat organisasi kemanusiaan aksi cepat tanggap ACT juga membuka layanan qurban dengan program global qurban.

Pada tahun ini ACT menargetkan 100 ribu ekor sapi secara nasional untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

“Kami ada global qurban, divisi mengelola ini ada tahun ini dikemas berbeda, kondisi masyarakat yang sangat terdempak, pemerataan hewan qurban, dimana wilayah yang masih belum rasakan disana dilaksanakan, kita lakukan kordinasi dengan beberapa peternak local,” ujar Zainal Arifin Kepala Cabang ACT Kalsel

Zainal Arifin Kepala Cabang ACT Kalsel

Zainal Arifin Kepala Cabang ACT Kalsel

Diketahu harga yang ditawarkan masing-masing organisasi ini sendiri cukup bervariasi, untuk kambing termurah dari kisaran 1.650.000. Rp 20.000.000,- untuk seekor sapi utuh.

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *