Rumah Kreatif Bagikan Masker Sasirangan Berbahan Alami

 

DUTA TV BANJARMASIN – Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin menginisiasi pembuatan masker berbahan kain sasirangan alami di tengah pandemi virus corona dengan melakukan workshop.

Masker berbahan dasar kain sasirangan warna alami ini  dibuat dan dibagikan gratis bagi warga yang dianggap memerlukan, seperti pengemudi ojek daring, jurnalis  hingga beberapa permintaan dari warga berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP) virus corona.

Lihat Juga :  DPD PAN Banjarmasin Bagi 1.000 Takjil dan Masker

Humas Kreatif dan Pintar Banjarmasin Rizky Zainal mengatakan, pembuatan dan bagi – bagi masker cuma – cuma itu semata kepedulian dan upaya berbagi komunitas di tengah musibah yang menimpa dunia khususnya di Banjarmasin. Disebutkannya,  masker saat ini langka dan mahal.

“Buat masker bagikan secara gratis. Biasa kerja juga pakai masker. Namun sekarang masker langka dan mahal. Terinspirasi dari kawan – kawan ojek online yang  masih beraktifitas namun tidak  punya masker. Ini aman karena bahan alami yang  digunakan. Ini utk bantu pemerintah cegah Covid, sudah banyak dibagikan, khususnya nereka yang  kerja di lapangan,”tutur Rizky.

Lihat Juga :  DPD PAN Banjarmasin Bagi 1.000 Takjil dan Masker

Anggota Rumah Kreatif dan Pintar Banjarmasin terus memproduksi masker kain sasirangan berbahan alami dari pewarna kayu ulin. Masker yang sudah jadi siap pakai dinilai aman karena kain penutup d ibagian tengah bisa dilapisi dengan tisu  dan bisa dipakai secara berulang – ulang.

 

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *