Rumah Baca Pak Bhabin, Terobosan Inspirasi Bantu Pendidikan Anak-Anak

Barito Kuala , Duta TV – Rumah Baca “Pak Bhabin” yang berlokasi di Desa Semangat Dalam No.21 Rt.37 Kec. Alalak Kab.Barito Kuala binaan Bripka Taufik Hidayat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Berangas Barat Polda Kalsel merupakan sebuah rumah yang penggunaannya sebagai tempat baca untuk anak anak PAUD, TK dan SD yang berada di sekitar lingkungan Rumah Baca itu berada, serta tidak menutup kemungkinan menerima kunjungan anak anak dari luar tempat Rumah Baca itu berdiri.

Tujuan dari Rumah Baca tersebut adalah untuk menambah minat baca anak anak karena dengan membaca akan mendapatkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang baru, serta dalam masa pendemi covid 19 ini, mengurangi resiko anak anak terjangkit covid 19 karena dapat mengurangi aktifitas anak anak di luar rumah.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Terima Bantuan Kuota dan Dua Puluh Smartphone

Kapolsek Berangas Ipda Iman Juan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Bhabinkamtibmasnya dalam berkreasi dan berinovasi dalam memberikan pengayoman, pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, dalam hal ini Bripka Taufik Hidayat, berkesempatan langsung bergerak dibidang pendidikan dan sosial membantu anak anak untuk pandai membaca dan memberikan motivasi dan minat tinggi dengan buku bacaan.

Lihat Juga :  Kolaborasi Dengan Warga, Ini Dia Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang

Implementasi ini sesuai dengan perintah Kapolres Berito Kuala Polda Kalsel AKBP Lalu Moh. Syahrir Arif, lantaran anggota Polri merupakan sebagai pelayan, pengayom, pelindung masyarakat.

Rumah Baca ” PAK BHABIN” juga diharapkan akan menjadi wadah atau media praktis dan ideal untuk bertemu dan bersosialisasi dengan bapak/ibu guru, orang tua murid dan masyarakat sekitar, di mana keberadaan Rumah Baca “PAK BHABIN” ini akan semakin dinanti dan dirindukan oleh masyarakat.

Rumah Baca ” PAK BHABIN” sudah dilengkapi dengan model terbaru yaitu dengan penambahan action figur seperti ultraman, naruto dan monster ultraman itu ditujukan untuk anak anak laki-laki sehingga kegembiraan dalam membaca semakin meningkat,

Lihat Juga :  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Demi Pelihara Kamtibmas di Desa Binaan

“Kita siapakan juga boneka-boneka untuk anak anak perempuan seperti boneka micky mouse upin ipin beruang dan lainnya,” tambahnya.

Rumah Baca “PAK BHABIN” ini, besar harapan akan memberikan konstribusi yang besar bagi Polri untuk bekerjasama dalam mencerdaskan bangsa dan memberantas buta aksara. Rumah Baca ” PAK BHABIN” telah dilengkapi dengan buku bacaan dengan jumlah buku baru sebanyak 550 buku bacaan tingkat SD dan taman kanak kanak.

Tim liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *