Ribuan Warga Banjarbaru Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Munawarah.

Banjarbaru, DUTA TV — Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru, pada Senin pagi (17/06). Untuk mengikuti sholat idul adha 1445 hijriyah. Sholat ied kali ini dimulai pukul 07.30 wita bertindak selaku imam Habib Murthado dan khotib Ustadz H. Ahmad Nordian.

Ribuan umat muslim dari berbagai wilayah di kota Banjarbaru sejak pagi memadati ruang induk Masjid Agung Al-munawwarah, yang berlokasi di jalan Trikora kota Banjarbaru. menurut Sekretaris daerah kota Banjarbaru, Said Abdullah, momentum idul adha yang hari ini dirayakan umat muslim hendaknya menjadi perekat dan ketaatan untuk menunaikan ibadah kurban bagi yang mampu. Said berharap dengan berkurban seorang muslim dapat saling berbagi dengan sesama sebagai bentuk ibadah sosial.

“Momentum idul adha kita berharap umat muslim untuk semakin mempererat silaturahmi melalui ibadah kurban, bagi yang mampu, ” Ucap Sa’id Abdullah

Sementara khotib, ustadz Ahmad Nordian, dalam khutbahnya mengajak umat muslim untuk memaknai idul adha dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, menurut nordian esensi ibadah kurban yang dicontohkan nabiyullah ibrahim dan putranya ismail sebagai bukti ketaatannya menjalankan perintah allah yang tiada bandingnya.

Sholat idul adha di Masjid Agung Al-Munawwarah di kawasan jalan Trikora Banjarbaru, dihadiri ribuan jemaah dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid dengan imam habib murthado bin abu bakar dan bertindak selaku khotib ustadz H. Ahmad Nordian.

Reporter : Suhardadi

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *