Budaya

Ribuan Jamaah Hadiri Tablig Akbar Harlah Nu

DUTA TV TAPIN – Ribuan warga padati gelaran tablig akbar dalam rangkaian acara Harlah Nahdlatul Ulama ke 93  di Pondok Pesantren Muthi’ul Huda Kecamatan Hatungun Kabupaten Tapin Senin (07/01) sore.

Guyur hujan tidak menyurutkan antusias ribuan jamaah untuk mengikuti acara tablig akbar tersebut.

 

Harlah kali ini bertujuan menghimbau kepada seluruh warga NU agar tidak terpecah serta menghindari senggolan yang bisa merusak keharmonisan sesama anggota, terlebih saat memasuki tahun Pemilu.

Ketua Pelaksana Harlah Nu Ke 93 Kabupaten Tapin Ahmad Badriannur mengungkapkan,”Sebenarnya kegiatan ini adalah kegiatan rutin tablig akbar Ponpes Muthi’ul Huda. Karena ini berkenaan dengan bulan Januari, maka kita mengusulkan sekalian dengan Harlah. Dimana sebetulnya hari lahir NU pada tanggal 31 januari maka tablig akbar juga harlah ini juga disokong oleh seluruh keluarga besar Ponpes Muthi’ul Huda dan seluruh PC Ansor sekabupaten Tapin.”

Sementara menurut Bupati Tapin Arifin Arpan,  Nahdatul Ulama selama ini sudah memberikan banyak tauladan.

“Bagaimanapun NU adalah organisasi besar di Indonesia yang di kabupaten Tapin selalu kita jaga. Area hidup kita kan dibawah naungan NU, jadi besok – besok kegiatan ini akan terus kita tingkatkan, bahkan tahun depan kita undang ustaz ke Rantau supaya ada tausiah, supaya warga NU di Rantau bisa kebagian untuk siar islamnya,”ujar Arifin Arpan.

Diperkirakan acara harlah kali ini diikuti 6000 lebih jamaah yang antusias mendengarkan tausiah agama berikan oleh Kiai Haji Anwar Zahid asal Bojonegoro Jawa Timur.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *