Remaja Masjid At-Taubah Bikin Dipan Warga Terdampak Banjir.

Banjarmasin, DUTA TV Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir di kota Banjarmasin, sekelompok remaja masjid At-Taubah yang beralamat di jalan kampung Melayu laut RT 05 kecamatan Banjarmasin Tengah, berinisiatif membuat dipan atau ranjang darurat bagi penduduk sekitar, untuk dapat beristirahat di tengah genangan air.

Hal itu dilakukan setelah sekelompok remaja masjid ini mempertimbangkan beberapa hal, salah satu diantaranya agar warga yang terdampak banjir tidak mengungsi, menurutnya jika sembako atau kebutuhan pakaian masih bisa dapat dijangkau oleh warga, meski demikian untuk dapat mengakomodir pembuatan dipan atau ranjang darurat tersebut, pihaknya melakukan penggalangan dana kepada para dermawan.

Lihat Juga :  PT Delta Garda Persada Salurkan Bantuan ke Desa Hantakan dan Waki

Menurut ketua remaja masjid At-Taubah Deddy Iskandar menuturkan, hal itu dilakukan untuk memudahkan warga, terutama saat hendak beristirahat malam.

“Kami berinsiaitif membikin ranjang darurat untuk memudahkan masyarakat yang terdampak banjir, yang mana dipan itu dibuat setinggi atau lebi tinggi batas maksimal pasangnya air, yang mana program ini sangat penting, karena kebutuhan logistik kayaknya bisa terpenuhi,kenapa mereka mengungsi, karena mereka tidak bisa tidur dari situlah kami membikin ranjang darurat ini, dan dipritoaskan kepada lansia, anak – anak dan wanita hamil” ucapnya.

Lihat Juga :  Air Sepaha, Distribusi Logistik Harus Gunakan Perahu

Berdasarkan informasi di jalan kampung Melayu Laut RT 05 ini, ada sekitar 35 buah rumah yang tergenang.

Bagi warga atau para dermawan yang ingin membantu proses pembuatan dipan atau ranjang darurat ini, bisa langsung mendatangi sekterariat di masjid tersebut, atau melalui open donasi aksi cepat tolong bencana remaja masjid At- Taubah melalui NO REK BRI. 3231-01-024972-53-6 A.N, MT. AT-TAUBAH.

Lihat Juga :  Jasa Raharja Kalimantan Selatan Peduli Korban Banjir

 

Reporter : Rahmatillah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *