Relawan Tala Tanggap Covid-19 Distribusikan APD dan Peralatan Medis

DUTA TV TANAH LAUT – Sejumlah donatur memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sejumlah peralatan medis untuk pencegahan dan penanganan wabah Corona, di sekretariat relawan tanggap Covid-19 Tanah Laut pada Jum’at siang (03/04/2020)

Bantuan yang diberikan diantaranya berupa masker, cairan bahan desinfektan, serta pakaian untuk pelindung badan bagi petugas medis.

Peralatan medis dan APD yang dihimpun di sekretariat relawan yang beralamat di jalan Pancasila Pelaihari, rencananya akan di distribusikan ke rumah sakit, puskesmas, hingga ke desa-desa yang ada di Tanah Laut.

Sementara untuk bantuan dana dari para donatur dan pengusaha di Tanah Laut, hingga Jum’at siang sudah terkumpul Rp310 juta, kemudian langsung dibelanjakan untuk pengadaan APD dan peralatan medis untuk antisipasi penanganan pasien Corona.

“Membantu pengadaan alat kesehatan APD karena rumah sakit sangat minim, sarung tangan dan masker, kita berikan efek psikologis kepada dokter dan perawat yang masih mengharapkan, karena pemerintah belum bisa karena terbentur aturan, dengan dana yang kita kumpulkan kita bisa langsung action memberikan bantuan dengan dokter dan perawat yang menangani,” kata Muhammad Noor, Ketua Relawan Tanggap Covid-19 Tala.

Muhammad Noor, Ketua Relawan Tanggap Covid-19 Tala

Muhammad Noor, Ketua Relawan Tanggap Covid-19 Tala

“Berbelanja juga berproses karena aturan-aturan ketentuan yang dijalankan, degan adanya relawan cukup membantu, untuk APD cukup sulit kemarin katanya barangnya kosong,” ujar Arliani, sekretaris Dinkes Tanah Laut.

Arliani (kiri), sekretaris Dinkes Tanah Laut

Arliani (kiri), sekretaris Dinkes Tanah Laut

Sementara itu sekretaris Dinas Kesehatan Tanah Laut Arliani menambahkan, untuk proses pengadaan APD dan peralatan medis guna penanganan Covid-19, pihaknya terkendala dengan aturan yang rumit sehingga memerlukan waktu lama. Selain itu pihaknya juga mengaku sempat kesulitan untuk pengadaan masker dan pakaian APD, karena sempat terjadi kelangkaan di pasaran.

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *