Relawan se Banua Enam Salurkan bantuan ke Hantakan HST

Banjarmasin, DUTA TV — Akses jalan terjal, dengan perlintasan lumpur tanah merah, harus dilalui tim relawan menunu beberapa desa di Kecamatan Hantakan.

Desa Alat Arangani, dan Papagaran menjadi destinasi tim relawan gabungan se banua anam, yang membawa logistik bantuan tanggap bagi masyarakat penyintas banjir bandang januari lalu.

Logistik sembako, bantuan obat-obatan anak hingga orang dewasa dibagikan, termasuk keperluan dapur dinilai menjadi kebutuhan yang sangat mendesak yang diharapkan banyak warga disini, lantaran sulitnya akses menuju wilayah Kecamatan maupun ibu kota di HST.

Lihat Juga :  Update Data Bencana Alam Banjir Provinsi Kalimantan Selatan

“Berada di desa Arangani, menempuh perjalanan 1 jam dari alat, yang masih diperlukan panci rinjing,  harapnya relawan mengirimkan bantuan sebagainya bagi warga, dan donator saat ini bantuan pian seemua sudah sampai” kata Buya Yusuf selaku relawan.

Banjir bandang Di Hulu Sungai Tengah yang terparah terjadi di Kecamatan Hantakan, masih banyak menyisakan luka dan trauma yang mendalam, sebab puluhan rumah hanyut disapu banjir. Selain itu  banyak bangunan dan pemukiman rusak akibat derasnya hantaman banjir di pertengahan januari lalu.

Lihat Juga :  Banjir Surut, 39 Pengungsi Asal Sungai Tabuk Dipulangkan

Dengan kondisi masih sulitnya akses keluar masuk desa ditempuh, warga berharap adanya bantuan serta solusi terbaik dari pemerintah, terkait rehabilitasi pasca banjir.

Reproter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *