Warga Salam Babaris Gelar Berbagai Lomba Peringatan HUT ke-75 RI

DUTA TV TAPIN – Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75 tahun. desa Salam Babaris, kecamatan Salam Babaris, kabupaten Tapin menggelar berbagai perlombaan bagi warganya.

Karena di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan kegiatan tetap berjalan dengan lancar sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Sementara itu, kegiatan yang terbatas bagi warga setempat ini sendiri dilakukan tidak lain untuk memberikan hiburan bagi anak-anak maupun orang orang dewasa agar kemeriahan dan suka cita HUT RI kali ini tetap dirasakan.

“Iya ini untuk memeriahkan hari proklamasi kemerdekaan RI yang ke-75, ini ada beberapa macam perlombaan, yang pertama sepeda hias untuk anak-anak, yang kedua lomba panjat pohon pisang, yang ketiga itu lomba kelereng, lari karung, perang bantal, dan lain-lain. Ada 15 perlombaan untuk ini, cuma di desa Salam Babaris aja dari anak-anak sampai orang tua juga,” Kata Hasan Hasnawi, Ketua Karang Taruna Desa Salam Babaris.

“Ini terbatas pak, berhubung keadaan pandemi jadi cuma untuk Desa Salam Babaris. Perlombaannya juga kami keadaan seperti ini tetap memakai protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pakai masker, dan cek suhu. Karena kita disini cuma ingin menggembirakan masyarakat terutama anak-anak, semoga kedepannya dengan kami mengadakan lomba-lomba seperti ini ingin menumbuhkan artinya mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur,” Kata Mahdalina, Kepala Desa Salam Babaris.

Dalam kegiatan kali ini, berbagai lomba digelar diantaranya seperti sepeda hias, perang bantal, panjat pohon pisang, dan banyak lagi lomba lainnya baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

 

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *