Relawan Lakukan Pompanisasi di Sungai Veteran

pompanisasi air Sungai Veteran ke sungai martapura (foto:duta tv)

Banjarmasin, DUTA TVMenggunakan mesin pompa air yang biasa disemprotkan oleh relawan pemadam kebakaran, relawan pemadam kebakaran melakukan pompanisasi di Sungai Veteran dan dibuang ke Sungai Martapura, Selasa siang (19/01/2021).

Pompanisasi ini untuk mengurangi debit air yang masih menggenangi rumah warga di kawasan Veteran dan Kuripan. Pasalnya di beberapa kawasan itu air masih menggenangi pemukiman dan juga beberapa titik ruas jalan.

Sedikitnya ada 30 mesin pompa yang dioperasionalkan oleh gabungan relawan gabungan, dan ada dua titik yang dilakukan pompanisasi oleh pihak pemko bersama para relawan. Selain di kawasan Sungai Veteran, pompanisasi juga dilakukan di kawasan Kuripan.

“Upaya kami pompanisasi membuang air segera keluar di Sungai Martapura, bekerjasama dengan relawan pemadam kebakaran Banjarmasin,” ujar Windi.

Nantinya pihak pemerintah kota akan melakukan evaluasi kembali terhadap kegiatan pompanisasi tersebut. Apakah pompanisasi mampu mengurangi debit air di beberapa wilayah seperti Veteran dan Kuripan atau malah tidak berdampak sama sekali.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.