Relawan ERT PT PPA Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kalteng

Banjarmasin, DUTA TV — Tim relawan emergency respons team PT Putra Perkasa Abadi atau ERT PT PPA, ikut serta membantu para korban banjir di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Belasan tim rescue milik perusahaan kontraktor tambang ini diterjunkan untuk melakukan evakuasi korban banjir yang terjebak di dalam rumah saat banjir melanda.

Selain melakukan evakuasi, tim relawan juga ikut menyalurkan distribusi bantuan berupa bahan logistic, ke desa terisolir yang tidak bisa diakses dengan menggunakan transportasi darat sepoerti di Desa Karuing Kecamatan Kamipang.

Koordinator tim ERT PT PPA, M Jamaludin Al Afgani mengatakan kedatangan tim relawannya ini untuk meringankan beban masyarakat Kalteng, serta memberikan pelayanan kesehatan dan membantu menghilangkan trauma kepada para korban banjir.

“Target kita disini yaitu mengevakuasi warga dari rumahnya ke lokasi pengungsian, membuka posko kesehatan, membantu suplai logistik dan juga membuka dapur umum serta mengantarkan makanan ke daerah yang terpencil,” Kata M Jamaludin Al Afgani, Koordinator Tim ERT PT PPA.

Sementara itu, dalam misi kemanusiaan ini ERT PT PPA menerjunkan 11 personil dari Kalimantan Selatan, diantaranya tim rescue, tim medis serta di bantu tim Borneo Rescue Banjarbaru.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *