Advertorial Pendidikan

Rektor ULM Ajak Wisudawan Lestarikan Lingkungan

DUTA TV BANJARBARU – Pada sidang terbuka senat ULM di auditorium ULM Banjarbaru, Universitas Negeri di banua ini kembali meluluskan 1.250 sarjana baru, yang akan terjun langsung mengabdi ke masyarakat.

Dari masing-masing prodi pasca sarjana maupun S-2, S-1, dan Diploma, terdapat lulusan terbaik atau cumlaude sehingga mampu mengangkat nama perguruan tinggi tersebut.

prosesi wisuda oleh Rektor ULM

Pada sidang terbuka senat ulm ke-93, nilai tertinggi di raih oleh Sharifa Emira, mahasiswa strata dua  program studi Teknik Lingkungan dengan nilai IPK  sempurna 4.0.

Keberhasilan mahasiswi S-2 tersebut mendapat respon positif dari rektor ULM Prof. Sutarto Hadi, dengan menyampaikan himbauan kepada seluruh wisudawan-wisudawati serta alumnus ULM, agar bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baca juga : Dikukuhkan, Aslamiah Satu-Satunya Guru Besar Wanita di FKIP ULM

“Hari in wisuda ke-93, yang di wisuda ada 1.250 wisudawan, kita disini bersama menjaga lingkungan karena sangat perlu yang namanya pelestarian lingkungan, karena contohnya kasus sungai semakin dangkal yang kemudian banyak ikan mati karena kadar oksigen rendah, saya sangat berharap alumnus berperan melestarikan lingkungan”, ungkap Sutarto Hadi.

rektor ULM Prof. Sutarto Hadi

“Senang bisa menjadi yang terbaik”, pungkas Shafira Emira lulusan terbaik S-2

Shafira Emira lulusan terbaik S-2

Sementara itu wakil wali kota Banjarbaru, Darmawan Sanjaya yang dalam kesempatan tersebut ikut menghadiri wisuda anaknya, meminta kepada seluruh wisudawan wisudawati agar mengaflikasikan ilmu dan bisa lebih kreatif membngun wira usaha.

“Alhamdulillah saya menghadiri wisuda anak saya, sangat berharap wisudawan mengaplikasikan ilmu ke masyarakat, serta membangun jiwa wira usaha, karena PNS kuota nya terbatas”, ucap Darmawan Sanjaya.

wakil wali kota Banjarbaru, Darmawan Sanjaya

Jumlah wisudawan ke-93 ini, dihadiri oleh orang tua wisudawan serta sejumlah pejabat di lingkungan ULM.

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *