Razia Prokes Tanah Laut Jaring 23 Warga Tak Gunakan Masker

TANAH LAUT, DUTA TV Razia penerapan protokol kesehatan terhadap pengguna jalan, dilakukan oleh petugas gabungan di jalan haji Buyasin Hutan Kota Pelaihari.

Razia dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Damkar Tanah Laut (Tala), Polres Tala, Kodim 1009 Tanah Laut, Dinas Kesehatan ,BPBD dan Dinas Perhubungan Tala .

Lihat Juga :  Antisipasi Gelombang II COVID 19, Polresta Banjarmasin Siagakan Petugas

Sejumlah pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, terpaksa diamankan oleh petugas, lantaran melanggar peraturan bupati tanah laut nomor 99 tahun 2020 tentang protokol kesehatan antisipasi COVID-19.

Sebanyak 23 warga kedapatan tidak memakai masker, kemudian langsung mendapatkan pemeriksaan Rapid Test Antigen oleh tim dari dinas kesehatan Tala.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala, Muhammad Kusri, usai menggelar razia menjelaskan bahwa razia dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di kabupaten Tanah Laut.

Lihat Juga :  Sukamta Instruksikan Jajaran SKPD Perketat Kerumunan Demi Pencegahan Covid 19

“Kegiatan ini bertujuan supaya penyebaran COVID-19 di Tanah Laut ini bisa menurun, karena saat ini ada peningkatan jumlah positif COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, kasus COVID-19 di Tanah Laut meningkat 168,42% sejak awal bulan Juli 2021, angka pasien positif COVID-19 di Tanah Laut yang sedang dirawat kini berjumlah 204 orang per 15 Juli 2021. Adanya indikasi kelalaian warga dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi alasan giat operasi razia masker oleh petugas gabungan.

Lihat Juga :  Cegah Stunting Anemia, Pemkab Tanah Laut Intervensi Dari Dini

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *