Ratusan Wisatawan dan Warga ikuti Batakan Colour Fun

Tanah Laut, DUTA TV Dinas Pariwisata Tanah Laut menggelar Event Batakan colour Fun di Pantai Batakan Kecamatan Panyipatan untuk mempromosikan pariwisata dan budaya warga setempat. Event digelar selama dua hari yakni pada Sabtu hingga Minggu (27-28/11).

Menurut  Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut M. Rafiki Effendi, Batakan Colour Fun adalah kegiatan camping bersama komunitas ataupun keluarga dan pribadi.

Acara camping ini mengangkat adat budaya “Dadamaran” atau Lampu Obor dari botol bekas yang pada zaman dulu sering digunakan warga setempat sebagai penerangan di waktu malam hari, karena fasilitas listrik pada masa itu belum ada.

Demi melestarikan budaya ini, penduduk setempat biasanya akan mengadakan acara selamatan kampung dengan membawa obor dan beberapa lampu dadamaran ini keliling kampung, seperti layaknya pawai obor.

Gelaran Batakan Colour Fun akan menyajikan warna warni dari dadamaran di waktu malam dan ada game tepung warna warni yang penuh kegembiraan .

“Peserta terbatas hanya 400 orang yang disiapkan panitia penyelenggara dan sampai saat ini dari space, tempat yang disediakan sudah full booking,” ujar Rafiki.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *