Pelajar se-Kalimantan Ikuti Parade Tari Kalimantan Dalam Event Tapin Art Festival

DUTA TV TAPIN – Cinta ditolak dukun bertindak, itulah tema tarian yang ditampilan SMAN 1 Banua Lima kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, yang ditampilkan dalam acara parade tari Kalimantan tingkat pelajar di Tapin Art Festival, Sabtu siang (03/08/2019).

Sedikitnya 20 peserta pelajar yang berasal dari Kalimantan mengikuti acara tersebut, yang mana para peserta diberika waktu sepuluh menit menampilkan bakat tari tentang cerita lagenda rakyar di daerahnya masing-masing.

Untuk penumuman pemenang diumumkan pada saat penutupan rangkaian acara Tapin Art Festival yang dilaksanakan pada hari Minggu (04/08/2019) dan bagi yang memperoleh predikat juara berhak mendapatkan hadiah berupa tropi penghargaan, piagam dan uang pembinaan yang totalnya Rp48 juta.

“Kami yakin nantinya bisa meraih predikat juara, sebelumnya kami dari sanggar luar biasa sudah mempersiapkan waktu 2 bulan untuk latihan sehingga kami dapat menampilkan penampilan terbaik dari kami dengan personil sebanyak 8 orang yang terdiri dari 1  putra orang dan 7 putri,” ujar Nindia Putri penata tari sanggar luar biasa.

Para peserta parade tari tingkat pelajar sendiri dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya yaitu
Lupi Anderiani dari sanggar Bastari, Sri hermina dari sanggar tari Perpekindo, Riyo tulus pernando berasal dari ISI Surakarta Solo dan Abib habib rizal dari kalteng.

 

Reporter : Ahmad Refan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *