Ratusan Pemadam Kebakaran Ikuti Lomba Ketangkasan

DUTA TV TAPIN – Sebanyak 162 tim Barisan Pemadam Kebakaran atau BPK se-KalselTeng saling beradu untuk menjadi yang tercepat dalam menaklukkan berbagai rintangan pada gelaran lomba ketangkasan pada Minggu (03/10/2019).

Tidak hanya beradu cepat, mereka juga dituntut mengutamakan kekompakan dalam melewati rintangan seperti gorong – gorong, serta anak tangga yang tak mudah dilewati, hingga harus mampu menyemprotkan air ke target yang sudah ditentukan,

Lihat Juga :  BPBD Banjar Gelar Apel Siaga Karhutla di Musim Hujan

Tak sedikit para peserta harus berjibaku hingga terjatuh dan terpeleset dikarenakan lintasan yang licin dan berlumpur akibat genangan air.

Kegiatan yang digelar setiap tahunnya oleh Damkar kabupaten Tapin ini sendiri, selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar relawan pemadam, sekaligus dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten Tapin yang ke-54 tahun.

“Dengan adanya event ini selain silaturahmi juga mereka bisa refreshing istilahnya, juga sambil saling tukar informasi dan meningkatkan kemampuan SDM masing-masing,” ujar Yus Sudarmanto Kabis Damkar kabupaten Tapin.

Lihat Juga :  Tim Gabungan di HSS Evakuasi 2 Orang Korban Banjir

“Ditingkatkan lagi lomba-lomba ini maupun didaerah-daerah lain, karena lomba ini salah satu silaturahmi kebersamaan persaudaraan. Nantinya pada saat ada kebakaran dan kegiatan relawan kemanusiaan itu bisa kenal mengenal saling tau menahu jadi kita saling jaga persaudaraan sesama relawan,” kata Abdi Artha ketua Koordinator Balakar 654 Banjarmasin.

Dalam lomba ketangkasan kali ini, tidak hanya di ikuti oleh para pemadam kebakaran laki – laki saja, panitia turut menyiapkan katagori tersendiri bagi anggota BPK perempuan yang menambah meriahnya kegiatan tersebut.

Lihat Juga :  Kalsel Gelar Simulasi Siaga Bencana

“Persiapan ya latihan, menjaga fisik, kekompakan. Personil ada sekitar 15 orang dan tergetnya juara satu,” ucap Niah Manajer Lady Fire Asal Banjarmasin.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *