Ratusan Karateka Muda Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

DUTA TV BANJARMASIN – Bertempat  di lapangan  SMP Negeri 7 Banjarmasin, Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan Minggu (28/07) pagi menggelar latihan bersama dan ujian kenaikan sabuk.

Kegiatan diikuti setidaknya 100 karateka dari seluruh dojo yang ada di Banjarmasin, Banjarbaru dan sekitarnya.

Selain menjadi ajang pencarian bibit karateka di banua, ujian ini merupakan puncak dari hasil latihan para karateka  di seluruh dojo selama 6 bulan terakhir.

“Hari ini kita menggelar latihan bersama dan ujian kenaikan tingkat, meski dengan seadanya. Lebih dari 100 karateka yang ikut ujian dan tujuannya tentu melihat hasil dari latihan selama 6 bulan di dojo masing – masing,”ujar Mustafa, Ketua Pelaksana kegiatan FKTI Kalimantan Selatan.

Banyaknya peserta dalam ujian ini  juga menjadi bukti mulai meningkatnya semangat dan berkembangnya karate tradisional.

Kegiatan inipun mendapat dukungan dari para orangtua peserta lantaran berlatih karate bisa menjauhkan mereka dari kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Saya memang mendukunglah, karena ini memang keinginan anak saya. Ini bisa menambah waktu anak saya,”kata beberapa orang tua mengenai latihan karate yang dilakukan anak mereka.

FKTI Kalimantan Selatan merupakan salah satu olahraga andalan di bumi Lambung Mangkurat yang diketahui banyak memiliki bibit karateka berprestasi, baik di kancah nasional dan internasional. Salah satunya Fauzan yang pernah meraih gelar juara dunia di Ceko.

 

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.