Rapat Pansus Pembahasan RT-RW Kembali Sepi Dari Wakil Rakyat

BANJARMASIN, DUTA TV Panitia khusus pembahasan raperda RT-RW kota Banjarmasin, kembali menggelar rapat bersama tim perwakilan eksekutif pemerintah kota Banjarmasin.

Sayangnya, rapat pembahasan rencana tata ruang wilayah, untuk penentuan program pembangunan daerah kota itu, hanya dihadiri 6 anggota DPRD saja, yang tergabung dalam tim Pansus.

6 orang peserta anggota pansus lintas komisi itu adalah, ketua pansus Arufah Arif, Aliansyah, Hj Rinda Herliani, Wakhid Husaini, Hj Syarifah Saqinah, dan Edi Junaidi, serta perwakilan eksekutif dari pemerintah kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Anggota Komisi II Pertanyakan Refocusing Anggaran Kesamsatan

Ketua pansus RTRW Arufah Arif mengatakan, sebelumnya sudah memberitahukan acara rapat tersebut, namun karena ada kesibukan masing-masing sehingga mereka tidak berhadir. Namun ia menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada masing-masing fraksi.

“Hadir sebanyak 40%, karena ada kegiatan kunker ke luar kota. Mudahan kedepan hadir semua,” ungkapnya.

“Harapan kita kedepan anggota Pansus DPRD kehadirannya saat rapat atau RDP agar lebih aktif. Semua sudah dapat edaran dari pimpinan, harus jalankan dan ikuti sesuai aturannya,” pungkas Tugiatno Wakil Ketua DPRD Banjarmasin.

Lihat Juga :  Dewan Kompak Tolak Penyesuaian Biaya Meter Air PDAM

Tugiatno menegaskan, akan memberikan warning kepada jajarannya, begitupula anggota DPRD lain yang diharapkan mendapat perhatian dari fraksi masing masing, agar lebih mengedepankan kinerja dan menjalan fungsi jabatannya sesuai aturan.

Reporter : Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *