Raih Tujuh Emas, Tanah Bumbu Juara Umum Kejurprov Panahan 2019

DUTA TV BANJARMASIN – Kejuaraan provinsi panahan tahun 2019 resmi berakhir, kontingen kabupaten Tanah Bumbu sukses keluar sebagai juara umum atau peraih medali terbanyak dengan raihan 7 emas, 6 perak, 8 perunggu.

Dari 7 medali emas yang diraih, 4 diantaranya didapat dari nomor ronde nasional, dan 3 lainnya dari dari nomor ronde kompon.

Kesuksesan bumi bersujud ini disambut baik oleh sang ketua KONI yang menyaksikan langsung partai final pada Selasa sore (03/09/2019).

Ia mengatakan hal ini sebagai bentuk keberhasilan pembinaan atlet panahan yang memang dari 10 tahun lalu selalu dikuasai pemanah handal asal Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah ini prestasi atlet kita, yang artinya pembinaan kita sudah jalan, dan kita bisa mempertahankan juara”, ujar Saiful Rahman ketua KONI Tanah Bumbu.

Saiful Rahman ketua KONI Tanah Bumbu

Sementara itu ketua perpani Kalsel Gusti Iskandar yang menyaksikan laga di hari terakhir menyebut jika saat ini olahraga panahan di banua sudah berkembang.

“Tadi Tanah Bumbu yang jadi juara umum, nanti yang juara mewakili ke Pra-PON, dan kita liat tadi atlet muda-muda”, kata Gt. Iskandar ketua perpani Kalsel.

Gt. Iskandar ketua perpani Kalsel

Sementara itu di posisi ke-2 peraih medali terbanyak diduduki oleh kabupaten Tapin dengan 4 medali emas, serta 2 perunggu, dan di peringkat ke-3 di tempati kontingen kota Banjarbaru dengan 3 emas, 2 perak, serta 2 perunggu.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *