Puluhan Pelajar Pamerkan Kreasi Busana Muslim

DUTA TV HSS Puluhan pelajar dengan piawai berlenggak lenggok pamerkan kreasi busana syar’i yang dikenakannya pada ajang perlombaan fashion show dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1 Muharam 1441 H, Rabu siang (04/09/2019).

Kegiatan yang sengaja digelar oleh Majelis Ulama Indonesia kabupaten Hulu Sungai Selatan ini sebagai sarana menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berbusana Syariah, terlebih bagi generasi muda di kota Antaluddin.

Kegiatan yang di ikuti 50 peserta dari tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se kabupaten Hulu Sungai Selatan ini disambut baik dari berbagai kalangan, khususnya para peserta yang berpartisipasi, di mana kegiatan tersebut menjadi salah satu tempat untuk menyalurkan bakat dan hobi mereka.

“Rasanya senang, bahagia, bangga dengan diri sendiri sudah mengikuti lomba ini, sudah pernah dari TK sampai sini sampai kelas 6 ini, harapannya mudah-mudahan kami semua bisa membuat lebih baik dan meriah lagi”, kata Novidia dan Hesti peserta fashion show busana Syar’i.

Novidia (kiri) dan Hesti (kanan) peserta fashion show busana Syar’i

“Jadi fashion show ini adalah dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1441 H, dengan tema hijrah menuju kesejahteraan dunia dan akhirat, artinya mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya menjadi inspirasi bagi kaum muda, bagi remaja putri dan putra bagaimana berbusana yang syariah nah itu tujuan dari kegiatan ini”, ujar Hairani ketua pelaksana kegiatan.

Hairani (tengah) ketua pelaksana kegiatan

Kegiatan fashion show sendiri rencananya akan terus digelar setiap tahunnya untuk menciptakan kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai kota yang agamis.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *