Puluhan Hektar Lahan Terbakar di Desa Gunung Raja

DUTA TV TANAH LAUT – Petugas damkar gabungan dari BPBD dan Manggala Agni nampak berusaha terus melakukan pemadaman guna mengantisipasi kebakaran lahan semakin meluas.

Minggu kemarin, kebakaran lahan kembali terjadi di desa Gunung Raja, kecamatan Tambang Ulang, kabupaten Tanah Laut.

Kebakaran lahan kali ini menghanguskan puluhan hektare lahan tanaman bundung atau semak belukar.

kebakaran lahan ini cukup menyulitkan para satgas karhutla, lantaran selain tidak adanya sumber air hotspot kebakaran lahan menyebar ke segala arah.

Lahan yang terbakar juga cukup sulit untuk dijangkau oleh armada Damkar, karena berada di hamparan rawa desa Gunung Raja, seorang petugas BPBD Tanah Laut, Abdul Nawawi mengungkapkan, kebakaran lahan ini terjadi sejak pukul 14.00 Wita, dan saat ini masih dalam tahap penanganan oleh satgas karhutla.

“Kebakaran tadi dimulai pada jam 2 siang, rekan kita di Gunung Raja juga sekarang sedang memadamkan api di Bentok, untuk sekarang ini masih penanganan karena titik api cukup banyak”, kata Abdul Nawawi.

Abdul Nawawi petugas damkar BPBD Tala

Sementara itu, selain menghanguskan lahan di desa Gunung Raja, dalam waktu bersamaan kebakaran lahan juga terjadi di desa Bentok, kecamatan Bati-bati. Cuaca panas dan tiupan angin yang cukup kencang menyulitkan upaya petugas dalam memadamkan api.

 

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *