GP Ansor Banjarmasin Sowan Kiai di Kubah Basirih

DUTA TV BANJARMASIN – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjarmasin, melakukan agenda silaturahmi sekaligus minta restu dan doa agar diberi kekuatan dalam mengemban amanah organisasi dan kepentingan umat ke kediaman salah satu cicit dari Habib Hamid Basirih yakni Habib Fathurrachman.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kota Banjarmasin Sulaiman Ibn Mustafa, Sekretaris Pahrur Razi, Kasatkorcab Ndan Kang Surya beserta jajaran PH PC GP Ansor Kota Banjarmasin.

Silaturahmi tadi malam (29/01/2020) berlangsung hangat dan khidmat. Sepulangnya dari rumah habib, rombongan langsung diajak ziaroh ke makam datu beliau yang tidak jauh dari rumah dan dipipimpin langsung oleh Habib Fathurrachman membaca tahlil serta doa.

Kegiatan sowan kiai ini juga menjadi rutin, sebagai sarana merekatkan tali persaudaraan, dalam rangka merajut dan menjaga tradisi Nabi dan para wali, juga sebagai upaya mempertahankan ideologi Pancasila, sebagai landasan bernegara.

“Giat rutin jajaran pengurus GP Ansor Banjarmasin, kita sowan ke kiai dengan berziarah, malam ini di kubah Basirih, bertemu dan silaturrahmi dengan zuriat, dengan harapan mendapat berkah para wali Allah,” ungkap Sulaiman ketua PC Ansor Banjarmasin.

Dimomentum harlah NU ke-94, juga menjadi harapan agar terus menyebarkan Islam dengan cara-cara yang sejuk dan damai berlandaskan Ahlus Sunnah Wal-Jama’ah.

GP Ansor sebagai salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama juga berkomitmen akan terus menjadi garda terdepan dalam menjaga utuhnya Pancasila dan NKRI dalam bingkai demokrasi ber ke-Indonesiaan dan ke-Islaman.

Reporter: Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *