Promosi Genre, BKKBN Optimis Dapat Tekan Angka Pernikahan Dini

DUTA TV BANJARMASIN – Perwakilan badan kependudukan dan keluarga berencana BKKBN provinsi Kalimantan Selatan, menggelar kegiatan Promosi Genre atau generasi berencana di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, yang dikemas dalam kuliah umum, Senin (16/03/2020) petang tadi.

Kali ini sasarannya adalah mahasiswa sebagai remaja yang akan memasuki usia produktif untuk menikah, kegiatan ini diikuti oleh ratusan mahasiswa, dari sejumlah perguruan tinggi di Kalsel.

Selain mensosialisasikan logo baru dan Program Genre, BKKBN juga berupaya memberikan pemahaman terkait kesehatan reproduksi, termasuk anjuran agar tidak menikah di usia dini.

Menurut Agus Sukiswo, inspektur utama BKKBN selaku narasumber, kaum milineal akan dilibatkan dalam hal memberikan masukan terkait target, yang ingin dicapai dalam upaya menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana.

Selain itu menghadapi bonus Demografi diprediksi pada tahun 2030, BKKBN juga berupaya membentuk para mahasiwa sebagai remaja agar siap dalam merencanakan kehidupan berkeluarga.

Kegiatan kuliah umum melibatkan mahasiswa ULM ini disambut positif oleh Civitas Akademika ULM.

“Dalam rangka menyiapkan generasi milineal yang sekarang untuk menghadapi demografi , ini adalah Genre terencana jadi katakan mereka merencanakan sekolah, kuliah dan kerjanya, kemudian memikirkan untuk menikahnya,” ucap Muhammad Fauzi  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni ULM

Muhammad Fauzi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni ULM

Muhammad Fauzi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa dan Alumni ULM

Sementara itu 1,35{5b1a8e93fac51023fbcea5a31a1f1c34877e15d45a6e19a88118d1d7c5787696} Indonesia saat ini diisi oleh para kaum milineal, melalui rebranding dan sosialisasi langsung kepada mahasiswa ini, BKKBN optmisi dapat menekan angka stunting dan pernikahan dini di Kalsel.

Reporter : Maisuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *