Polsek Banjarmasin Barat Amankan Pelaku Pencurian Rumah

DUTA TV BANJARMASIN – Maulana Alias Kai (28), pelaku pencurian rumah yang sempat meresahkan warga di kawasan Belitung Darat Banjarmasin, akhirnya diamankan pihak Polsek Banjarmasin Barat Polresta Banjarmasin Polda Kalsel belum lama tadi.

Laki-laki tersebut ditangkap usai kepergok warga beraksi di salah satu rumah di kawasan Gang Melati Belitung Darat, lengkap dengan barang bukti berupa kipas angin, tabung gas 3 kg dan lainnya.

Meski barang yang dicuri tidak seberapa, namun pelaku tetap ditahan pihak yang berwajib, lantaran meresahkan dan dalam beroperasi pelaku juga melakukan pengrusakan.

“Tersangka ini sudah beberapa kali melancarkan aksinya, tapi korban tidak ada yang melapor, namun aksinya ini sangat meresahkan warga dan kebetulan pas tertangkap ada yang berani lapor jadi kita proses,” jelas Iptu Yadiyatullah, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat.

Atas perbuatannya tersangka Kai dijerat Pasal 363 KUHP terkait pencurian di malam hari serta melakukan pengrusakan, dengan acaman hukuman diatas 5 tahun pidana penjara.

 

 

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *