Polsek Banjarbaru Timur Blusukan ke Pasar Galuh Cempaka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Duta TV – Banjarbaru, Patroli dialogis digencarkan Polsek Banjarbaru Timur dalam rangka sosialisasi adapatasi kebiasaan baru dalam upaya menjaga kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (04/08).

Patroli dilaksanakan di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Dalam patroli ini, setiap pengunjung pasar pembeli dan penjual diwajibkan memakai masker, selain itu pedagang dan pembeli harus mencuci tangan jika hendak masuk ke area pasar.

Lihat Juga :  Wisuda Purna Bhakti Polda Kalsel Digelar, Protokol Kesehatan Diterapkan

Kegiatan ini juga sekaligus menjalankan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari menyampaikan dalam adaptasi kebiasaan baru, masyarakat diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi wabah Covid-19 yang masih melanda saat ini, dengan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Serahkan Bantuan Sosial ke FKLP

“Kita harus menyesuaikan diri dengan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemik Covid-19 ini untuk meminimalkan resiko penularan Covid-19, Polsek Banjarbaru Timur hanya bisa mengingatkan masyarakat namun diperlukan kesadaran dan disiplin dari warga sendiri,” pungkasnya.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *