Polda Kalsel ‘Ikut Kejar’ Percepatan Target Sejuta Vaksin

Banjarmasin, DUTA TVGedung Mahligai Pancasila, dipadati ribuan masyarakat dari penjuru kota Banjarmasin, Sabtu pagi (26/06/2021).

Sejak pagi bangku antrian nampak dipenuhi warga yang ingin menjalani vaksin massal Covid-19, yang digelar Polda Kalsel dalam rangka program sejuta vaksin sehari serentak se-Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan provinsi kalsel Muhamad Muslim mengatakan, dari sinergi pilar kebangsaan ini, diharapkan dapat membantu percepatan program vaksin di banua.

Lihat Juga :  Vaksin Door To Door Sasar 1000 Siswa Balikpapan

“Dalam beberapa momentum kita sinergikan vaksin dibeberapa titik, yang dikordinasikan kawan kawan TNI-Polri terutama diluar pelayanan Sabtu Minggu. Dari target disini 2.000 sampai 3.000, memang vaksin kita ada sekitar 169.000 dosis untuk se-Kalsel, ini yang kita optimal manfaatkan. Vaksinasi kita di provinsi capaian per 24 Juni masih sekitar 37,48% atau vaksinasinya sekitar 253.939 di 3 kategori itu. Ya memang semua pilar bangun strategi, ini tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, juga Polri dan TNI, juga LSM yang bisa bergabung, bisa jadi dukungan percepatan untuk vaksin,” kata H. M. Muslim.

Lihat Juga :  Hari ke - 2 Vaksinasi Covid 19, BP TNI AL Lanal Banjarmasin Ramai Dikunjungi Warga

Saat ini vaksin yang dimiliki provinsi berjumlah 169.000 dosis, dan capaian program vaksin se-Kalsel masih berkisar 37,48 % dari 3 kategori atau sejumlah 253.939 warga tervaksin.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *