Polda Kalsel dan Dispersip Kalsel Sinergi Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda

Polda Kalsel, Duta TV – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyambut kunjungan Silaturahmi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dra. Hj. Nurliani Dardie, M.Ap., Selasa (12/1/2021) pukul 14.00 Wita.

Kunjungan perdana Kadispersip Kalsel di Polda Kalsel tersebut disambut hangat oleh Kapolda Kalsel di Ruang Kerjanya yang turut di dampingi Koorspripim Polda Kalsel AKBP Ernesto Saiser, S.H., S.I.K., M.H.

Dispersip Kalsel pun dalam kesempatan ini menyampaikan permohonan kepada Kapolda Kalsel agar berkenan menjadi narasumber dalam acara Talk Show Virtual.

Lihat Juga :  Personel Polsek Terus Lakukan Pemantauan Perkembangan Debit Air Sungai

“Kami juga mengundang Bapak Kapolda kiranya berkenan berkunjung ke Perpustakaan Palnam untuk melihat layanan perpustakaan yang telah berubah agar semakin menarik pemustaka untuk datang membaca buku di perpustakaan,” harap dra. Hj. Nurliani Dardie, M.Ap.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalsel dan jajaran yang telah sukses menjalankan amanah pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di Kalsel dan Pendisiplinan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya dan akan menjadwalkan hadir pada acara Talk Show yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kalsel.

Lihat Juga :  Penuhi Kuota BBM Untuk Operasional, Polda Kalsel Gandeng Pertamina

Menurutnya, budaya membaca buku generasi muda saat ini tergerus oleh gadget dan segala fitur-fiturnya terlebih disituasi Pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu, Silaturahmi ini selain juga untuk menjalin sinergisitas antara anggota Polri di Kalsel dan Dispersip Kalsel juga sebagai bentuk meningkatkan dan mempromosikan minat baca khususnya bagi generasi muda.

“Kami mengapresiasi semangat Kadispersip dan jajaran untuk selalu meningkatkan kinerja minat baca di masyarakat apalagi telah ada buku secara digital yaitu e-Kalsel yang sangat memudahkan masyarakat membaca buku dimanapun dan kapanpun,” ucap Kapolda.

Lihat Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Karang Bintang Lakukan Monitoring Penyaluran BST di Desa Binaan

Dalam kesempatan ini, Kapolda Kalsel juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banua agar semakin rajin membaca karena membaca dapat menambah pengetahuan.

“Dengan menambah pengetahuan kita menjadi pintar dan kita bisa menghadapi masa depan kita yang jauh lebih baik lagi,” tutur Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *