Pj Sekda Tanbu Sampaikan Propemperda 2021

Tanah Bumbu, Duta TV – DPRD Tanah Bumbu menggelar sidang paripurna tentang penyampaian penetapan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) yang bertempat di ruang rapat sidang paripurna DPRD Tanah Bumbu.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kab.Tanbu H. Supiyansah, kemudian dihadiri para SKPD dan Forkopimda.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Pj. Sekretaris Daerah H Ambo Sakka menyampaikan penetapan program pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2021, Selasa (19/1).

Lihat Juga :  22 Peserta Dari 12 Desa Ikuti Pelatihan Menejemen BUMdes Di Kecamatan Satui

Selain itu, Pj. Sekretaris Daerah mengatakan, berdasarkan pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar 1945, penyelenggaraan Otonomi Daerah dan tugas pembantuan, Pemerintah Daerah diberikan hak untuk membentuk Perda, melalui DPRD dengan persetujuan bersama Bupati selaku kepala daerah.

“Penetapan program Pembentukan Peraturan Daerah, merupakan tahap awal atau instrumen perencanaan program pembentukan Perda yang disusun secara terencana, terpadu dan sistematis, untuk jangka waktu 1 Tahun” Kata Ambo Sakka

Lihat Juga :  Kejari Tanbu Lakukan Penyelidikan Terhadap Kasus Pengadaan Kursi Dan Dana HUT Tanbu Ke-16

Selain itu Propemperda disusun juga,berdasarkan kebetuhan pemerintahan, masyarakat dan peraturan perundang-undangan.

Program Pembentukan Peraturan Daerah ini, di anggap sangat penting dan strategis, dalam rangka mendukung percepatan proses pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya.

“Oleh karena itu, kami berharap Propemperda Tahun 2021 ini, dapat terlaksana secara tertib, teratur, tidak tumpang tindih dan memperhatikan skala prioritas”, tandasnya.

Lihat Juga :  Bupati Tanbu Resmikan Penggunaan Langgar Darul Muhtadin

Diharapkan nantinya, Peraturan Daerah yang terbentuk kedepan akan mampu mendorong upaya bersama, mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, dan program-program perencanaan pembangunan daerah di Bumi Bersujud.(WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *