Pj Gubernur Izinkan Salat Ied Dengan Prokes Ketat

Banjarmasin, DUTA TV Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal memperbolehkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442H di Kalimantan Selatan.

Pada tahun sebelumnya, salat Idul Fitri sendiri diminta tidak dilaksanakan oleh pemerintah karena kondisi pandemi Covid-19 yang cukup parah pada saat itu.

Namun Safrizal meminta kepada seluruh jemaah yang mengikuti solat Idul Fitri nanti tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat, saat berada di mesjid ataupun di lapangan terbuka pada pelaksanaan solat ied.

“Solat Idul Fitri diizinkan, dengan tetap prokes jaga jarak, dan pastikan saat pelaksanaan solat Idul Fitri masker tetap digunakan,” kata Safrizal, Pj Gubernur Kalsel.

Pj Wali Kota Minta Jemaah Bawa Sejadah Sendiri

foto:duta tv

Akhmad Fydayeen, Pj Wali Kota Banjarmasin (foto:duta tv)

Sementara, menurut Pj Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, meminta kepada jemaah yang melaksanakan salat Idul Fitri di mesjid atau di lapangan terbuka, tetap memperhatikan seluruh prokes, dan membawa perlengkapan salat sendiri dari rumah.

“Tidak ada larangan solat Ied. Dengan memfasilitasi memberi saran dengan penegakkan prokes ketat. Dan tolong diperhaikan membawa masker dan bawa sajadah sendiri dan juga jaga jarak,” ucap Akhmad Fydayeen.

Rencananya pihak pemko juga akan melakukan kordinasi dengan pihak camat dan juga pengelola atau panitia pelaksana salat id agar  tetap memperhatikan jemaah mereka terkait prokes.

 

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *