Pisau Silet Sampai Pisau Rakitan Disita Dari Dalam Lapas

MARTAPURA DUTA TV Anggota sipir perempuan dan Polwan dari Polres Banjar melakukan penyisiran dan penggeledahan, di blok maksimum risk di Lapas Perempuan Martapura.

16 kamar dihuni narapidana yang mendapat pengamanan maksimum diobok-obok dari barang-barang yang berbahaya, dan berpotensi disalahgunakan dari tindak kejahatan dalam lingkungan Lapas, atau melukai diri sendiri.

Dari setiap kamar, petugas gabungan berhasil menyita barang berbahaya di beberapa kamar, seperti pisau silet, paku, tali pintalan dari kantongan plastik, cermin kaca, serta kosmetik.

Lihat Juga :  Petugas Temukan ‘Barang Terlarang’ di Kamar Napi Rutan Kandangan

Selain itu, 10 Narapidana perempuan diambil sampel urine, dari perwakilan badan narkotika, dan hasilnya negatif.

Razia Blok Hunian Napi, Petugas ‘Koleksi’ Benda Terlarang

Sementara pada Kamis sore (08/04), beberapa benda terlarang juga ditemukan di blok hunian Narapidana rumah tahanan negara kelas IIB Kandangan saat razia gabungan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Kemasyarakatan ke-57.

Lihat Juga :  Lapas Amuntai Dirazia!

Dalam prosesnya, seluruh blok hunian narapidana yang ada di Rutan setempat dilakukan penggeledahan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI Polri beserta badan narkotika nasional kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kita melakukan Rajia besar pertama setelah ada Pelarian kemarin langsung dari kantor wilayah dan ini dari penegak hukum bekerjasama di HSS dan hasilnya ini memang tidak ada hal yang sangat signifikan hanya ada memang yang dilarang masuk,” Jeremia Leonta Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan.

Lihat Juga :  Petugas Temukan HP dan Sajam Diblok Tahanan Napi

Hasil temuan sendiri nantinya akan dimusnahkan oleh pihak rutan setempat.

Reporter : Tarida Sitompul – Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *