Sosial

Proyek Drainase Mangkrak, Warga Simpang Pembagunan Terganggu

DUTA TV BANJARMASIN – Warga jalan simpang pembangunan satu RT 17 RW 02 Banjarmasin Barat mengeluh dan terganggu dengan proyek pembangunan drainase yang mangkrak, pasalnya drainase dibiarkan menganga sejak satu pekan.

Sesuai keterangan proyek ini di mulai pada 1 bulan yang lalu dan tepat dibangun di tengah jalan dengan pengerjaan yang lamban hingga akhirnya mangkrak.

Warga sekitar mengaku tidak mendapat informasi penyebab terhentinya pembangunan drainase tersebut, serta tidak mengetahui siapa kontraktor yang menangani proyek tersebut.

Menurut warga, beberapa pekerja sempat datang sekitar tiga hari yang lalu namun tidak melakukan pengerjaan proyek dan beralasan bahan baku proyek belum dikirim oleh kontraktor.

“Proyek ini sudah sebulan, namun progresnya sangat lambat terhenti seminggu ini, mereka minggu ini hanya kerja 1 kali saja. Tidak tau siapa kontraktornya, para pekerja pun beralaskan bahwa ada kendala di material,” jelas M. Sofyan.

Warga Khawatirkan Keselamatan Anak

Sementara itu, terhentinya pembangunan drainase tersebut tentunya sangat menggangu aktivitas warga terutama pada akses jalan bagi pengendara motor khususnya warga yang menggunakan mobil, warga juga khawatir dengan para anak-anak yang ingin bermain di kawasan pembangunan tersebut lantaran berbahaya, sebab kawat cor dan paku bekas pemasangan pondasi masih berserakan dan lubang drainase juga tidak tertutup.

“Warga disini merasa terganggu karena bayak anak kecil takutnya tercebur, kedua rata-rata disini banyak menggunakan mobil, akses jalannya jadi susah,” ucap salah satu warga, Alay.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *