Pertama di Indonesia, Lomba Modifikasi Mobil Pemadam Kebakaran Digelar di Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV – Untuk kali pertama lomba modifikasi mobil pemadam kebakaran di Indonesia digelar di Kalimantan Selatan.

Rencananya event ini akan berlangsung pada 3-4 April 2021 di halaman Q Mall Banjarbaru, sedangkan pendaftaran dibuka dari bulan Februari untuk calon peserta dari tiga provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Bagi peserta yang telah resmi mendaftar dipublikasikan pada Instagram : firefightermodification2021 di antaranya Damkar 021 Banyu Tajun Pangkalan Alabio, Damkar Alabi Banjarmasin, dan Damkar KONOYcrane Banjarmasin.

Lihat Juga :  Astra dan AUTO 2000 Sumbang Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Menurut Ketua pelaksana Agus Cahyo mengatakan, diselenggarakanya pergelaran ini dilatar belakangi dari banyaknya jumlah Pemadam Kebakaran Swasta di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin.

“Saya melihat pemadam swasta mobilnya bagus dan keren. Dari situ lah kenapa kita gak bikin, mewadahi mereka untuk menyalurkan kreativitas,” kata Modifikator asal Kalsel.

Pada event itu nantinya peserta akan memperebutkan trofi 50 katergori best, Juara King Champion serta 1 nominasi king dan 2 nominasi king. Sementara penjurian langsung dari tim penilai berlebel nasional yang berkompeten di bidang otomotif dan pemadam kebakaran.

Lihat Juga :  Astra dan AUTO 2000 Sumbang Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Dari sekian banyak penilaian dari tim juri nanti, salah satunya adalah estetika modifikasi mobil armada pemadam kebakaran tanpa mengurangi fungsi dasar, seperti mengutamakan keselamatan dalam berkendara atau berlalu lintas.

Selain itu, event tersebut nantinya sangat menekankan dan menerapkan protokol Kesehatan.

Bagi peserta yang berminat ingin ikut ambil bagian dalam lomba ini, ada 75 slot peserta. Untuk biaya pendaftaran satu slot parkirannya Rp. 500 ribu, dan mendapatkan mendapatkan kaos, id card stiker kontes, sama nanti sertifikat.

Lihat Juga :  Astra dan AUTO 2000 Sumbang Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Tim Liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

    • Iih lakasi wan lajui umpati, tapi mobilnya harus berfungsi semua, harus standart berkendara, kaya rem , lampu – lampu, sabuk pengaman , dan lain – lain. Kalu juara kena.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *