Personel Polsek Banjarbaru Barat Patroli Cek Penerapan Prokes Di Wahana Air Aquatica

Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Duta TV –  Memasuki libur hari imlek 2021 Pawas Ipda H. Arifin bersama anggota melakukan patroli  dan monitoring penerapan Prokes di objek wisata yang ada di wilayah Polsek Banjarbaru Barat, diantaranya objek wisata  wahana air Aquatica Jalan Trikora Komplek Pesona Bhayangkara Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Jum’at (12/02/2021).

Lihat Juga :  Wujud Nyata Polwan Polda Kalsel Kepada Korban Banjir

Tujuan patroli tersebut adalah menghimbau kepada petugas maupun masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas di objek wisata tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak antar pengunjung dan juga selalu berhati-hati saat membawa barang berharga karena dihari libur ini eskalasi pengunjung meningkat untuk itu Polsek Banjarbaru Barat meningkatkan kegiatan di lapangan, dengan pola patroli, sambang, imbauan secara langsung untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

Kegiatan antisipasi ini sejalan dengan Kebijakan pimpinan Polri dalam rangka pemeliharaan Harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid–19.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gundai, S.Sos, menerangkan “Dengan adanya petugas kepolisian patroli dan sambang di objek-objek wisata di wilayah Polsek Banjarbaru Barat diharapkan bisa mencegah aksi kejahatan dan bisa menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung objek wisata. Untuk wahana air aquatica dalam menyambut libur tahun baru dilakukan pengamanan oleh anggota Polsek selama 3 hari,” Ucapnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *