Arus Mudik Kalsel Ramadhan

Persiapan Kelancaran Mudik Lebaran 2019, Ditlantas Polda Kalsel Survei Jalur Lalu-lintas Darat

DUTA TV BANJARMASIN – Kelancaran lalu-lintas seputar arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 sudah menjadi perhatian beberapa pihak yang berkepentingan salah satunya Polri. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melalui Direktorat Lalu Lintas (dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) belum lama ini telah menyusun beberapa kesiapan. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK. melakukan survei dan meneliti beberapa lokasi yang berpotensi jadi titik macet jalur mudik. “Pertama survei kondisi sepanjang jalur Jalan A.Yani sampai perbatasan Kalsel dan Kaltim, dilanjutkan memantau terminal dan pos-pos yang dijadikan tempat pelayanan arus mudik, termasuk meninjau jalan rawan kecelakaan lalulintas dan tempat wisata,” ujar Dirlantas Polda Kalsel.

Lanjut Dirlantas pihaknya pada kesempatan ini juga meninjau jalan yang longsor di Desa Mawangi Padang Batung menuju obyek Wisata Loksado Kandangan.

Dirlantas Polda Kalsel di dampingi Pejabat Balai Jalan dari Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan Balai Pengelolaan Transportasi Darat dan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional telah memulai meneliti persoalan mudik Lebaran ini.

Para pemangku kepentingan kelancaran di jalan raya tersebut berharap mudik Lebaran tahun ini lancar. “Mudik lebaran harus nyaman, tertib, dan lancar. Saudara kita yang mudik bisa tepat waktu, tidak sampai tiba di kampung halaman setelah lewat Lebaran,” tambah Dirlantas Polda Kalsel.

Pengamatan dan persiapan akan terus mereka intensifkan seputar persoalan mudik sampai mendekati Hari-H Lebaran.

Humas Polda Kalsel


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *