Tiket Pesawat Mahal, Pelindo III Prediksi Penumpang Kapal Naik 10 Persen

DUTA TV BANJARMASIN – Meski batas atas harga tiket pesawat telah ditentukan, namun masih banyak warga yang mengeluhkan tingginya harga tiket tersebut.

Hal itu  akan berdampak pada musim mudik lebaran tahun ini, yang mana diprediksi akan lebih banyak berpindah ke kapal laut.

Pihak Pelindo III Bandarmasin, mengaku memprediksi kenaikan penumpang yang mudik dengan menggunakan kapal laut tahun ini mencapai 10 persen.

Menyikapi hal demikian, pihak Pelindo Saat ini juga terus meningkatkan kualitas layanan, dari pengamanan hingga fisik terminal.

Hal itu meliputi ruang tunggu penumpang bagian dalam yang berkapasitas 750 orang, terminal depan berkapasitas 500 orang, penambahan tenda penumpang, kursi portabel hingga perbaikan toilet.

Hal ini disampaikan General Manager Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Jasri, usai melakukan buka puasa bersama di terminal Pelabuhan Trisakti beberapa waktu lalu.

“Pelindo III menyiapkan infrastukrur menyiapkan mudik lebaran. Terminal dengan kapasistas 750 orang, terminal depan 500 penumpang dan tenda-tenda, juga meyiapkan fasilitas yang selama satu tahun ini rusak seperti toilet, fasilitas penunjang berupa kursi, fasilitas tambahan untuk barang bawaan,” ujarnya.

Lonjakan penumpang pun diperkirakan akan terjadi mulai 27 Mei mendatang, hingga H-1 lebaran nanti. Untuk menyikapi hal demikian, pihak pelabuhan telah menyiapkan sedikitnya 13 kapal penumpang dan barang.

 

Reporter : Nina Megasari – Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *