Perkumpulan Hakka Kalsel, Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

DUTA TV BANJARMASIN – Sejumlah anggota PHKS atau perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan, mendatangi satu persatu warga di kawasan Belitung Darat Minggu pagi(10/05/2020).

Perkumpulan Hakka merupakan salah satu kerukunan warga Tionghoa di Indonesia, yang dimusim pandemi covid-19 ini, turut serta meringankan beban masyatakat terlebih dengan pemberlakuan PSBB di kota Banjarmasin.

Sedikitnya ada 450 paket keperluan dapur diberikan cuma-Cuma, tak hanya bagi warga juga ke beberapa rumah ibadah dikota Banjarmasin, ketua umum PHKS Johnny Wijaya mengatakan bantuan sosial ini bersumber dari partisipasi keluarga besar dan anggota komunitas.

“Hari ini keluarga besar PHKS, kami lakukan kegiatan sosial bagi sembako 450 paket, dibagi kepada warga membutuhkan, kami paham semuanya juga demikian, kami dari PHKS ingin berbagi sesama warga, ada digereja, pesantren, masjid, tempekong, juga dibagikan door to door, harapan pertama setelah dapat mudahan bisa meringankan,” ucap  Johnny Wijaya Ketua Umum PHKS

Johnny Wijaya (Tengah)Ketua Umum PHKS
Johnny Wijaya (Tengah)Ketua Umum PHKS

Sejumlah pengurus inti dan anggota diantaranya chef adeline, juga nampak berbaur untuk turut berpartisipasi dan ia berharap dapat membantu meringankan warga yang terdampak sosial maupun ekonominya.

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *