Perbaikan Jembatan Penghubung Sungai Kupang Taniran Dilakukantahun 2022

Kandangan, DUTA TV — Jembatan penghubung antara Desa Sungai Kupang dengan Desa Taniran yang berada di ruas jalan wawaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, mengalami rusak parah dan perbaikannya kini terpaksa harus menunggu lebih lama.

Pasalnya pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan ,akan memasukkan pengajuan perbaikan jembatan dalam anggaran tahun 2022 dengan perkiraan biaya sebesar 6 miliar rupiah.

Sementara, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dinas pekerjaan umum dan tata ruang setempat akan melakukan perbaikan sementara terhadap jembatan tersebut, dengan menggunakan kontruksi kayu dengan harapan masyarakat yang melintas dapat lebih aman.

“Untuk kerusakan jembatan kita ini yang ada di ruas jalan wawaran pada tahun ini kita akan melakukan perbaikan sementara dulu, mungkin konstruksinya dari kayu ulin atau kayu pohon nyiur, kemudian akan kita masukkan di tahun 2022 untuk penanganan permanennya dan hasil perhitungan sementara mungkin akan memakan biaya sekitar 6 miliar dan sementara ini hanya biaya ringan aja masih bias kita tangani tidak besarlah mungkin sekitar Rp20.000.000,- ujar Tedy Soetedjo  Kepala Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tedy Soetedjo Kepala Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Tedy Soetedjo Kepala Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Pemerintah setempat juga akan melakukan perawatan secara berkala terhadap jembatan, agar kondisinya mampu bertahan hingga dimulainya proses pengerjaannya perbaikan jembatan permanen di tahun 2022 mendatang.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *